Friday, April 14, 2017

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Mengapa beberapa gadis mendapatkan kram? Banyak anak perempuan memiliki perut kram selama beberapa hari pertama periode. Kram paling mungkin disebabkan oleh prostaglandin (diucapkan: pross-tuh-GLAN-dinz), kimia tubuh Anda memproduksi yang membuat otot-otot rahim kontrak. 

Kabar baiknya adalah bahwa kram biasanya hanya berlangsung beberapa hari. Tetapi jika Anda sakit, obat-obatan seperti ibuprofen mungkin membantu.

Latihan juga bisa membuat Anda merasa lebih baik, mungkin karena itu rilis endorfin, kimia dalam tubuh yang benar-benar membuat Anda merasa baik. Perendaman dalam mandi hangat atau menempatkan kompres hangat pada perut Anda tidak akan membuat Anda kram menghilang tetapi dapat membantu otot-otot Anda sedikit bersantai.

Jika Anda memiliki berat kram yang membuat Anda pulang dari sekolah atau melakukan hal-hal dengan teman-teman Anda, atau jika atas counter obat tidak bekerja, mengunjungi dokter Anda untuk saran.

Mengapa tidak menstruasi reguler?
Ini dapat mengambil beberapa tahun dari saat seorang gadis mulai menstruasi untuk tubuhnya untuk mengembangkan siklus regulernya. Bahkan kemudian, apa secara teratur bervariasi — girls' siklus dapat berkisar dari 21 sampai 45 hari.

No comments:

Post a Comment